ASUS Zenbook Duo OLED: Laptop Produktivitas Penunjang Segalanya



Asus kembali tampil beda dengan inovasi terbaru berupa laptop dengan dua layar sama besar yang kencang dan efisien. Perkenalkan Asus Zenbook Duo OLED, laptop dengan dua layar OLED dengan berbagai keunggulan dan rasa inovasi dari Asus. Laptop yang akan membuat berbagai kemudahan dan inovasi dalam penggunaan laptop sehari-hari.


Perjalanan Laptop Dua Layar ASUS

Asus telah lama bereksperimen dengan laptop dua layar. Pada produk pertama ASUS menempatkan layar kedua pada touchpad sehingga pengguna dapat menjadikan touchpad multifungsi. Berikutnya, Asus mengubah layout laptop yang biasa dan menempatkan layar kedua berbarengan dengan keyboard dan touchpad. Selain itu, terdapat juga laptop foldable yang telah dilaunching Asus pada tahun lalu.

Perjalanan Asus membuat laptop dua layar sepertinya berbuah manis dengan terciptanya Asus Zenbook Duo OLED ini. Selain menampilkan layar mewah dengan kualitas terbaik, komponen-komponen di dalamnya juga merupakan yang terbaik di kelasnya saat ini. Hal tersebut menjadikan laptop ini tidak hanya cantik dari segi visual tetapi juga memiliki performa yang baik dan efisien.


     Racikan Ciamik

    Asus Zenbook Duo OLED menggunakan prosesor terbaru dari intel yaitu seri Intel Core Ultra. Seri prosesor yang dibuat khusus oleh intel untuk meningkatkan kualitas komputasi terutama untuk Artificial Intelligence (AI). Seri terbaru ini juga digadang-gadang memiliki efisiensi yang tinggi berkat kehadiran prosesor low efficient power untuk mengatasi pekerjaan-pekerjaan ringan. Selain itu, Intel Core Ultra juga ditenagai oleh kartu grafis Intel Arc sehingga dapat menampilkan grafis yang lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya. Bahkan, Core Ultra mampu melakukan Realtime Ray Tracing.

    Asus membekali laptop dua layarnya dengan panel yang memanjakan mata penggunanya yaitu panel OLED dengan resolusi 3K (2880 x 1880) yang berukuran 14 inch. Layar tersebut telah mendapat berbagai sertifikasi yang menjamin kenyamanan mata penggunanya ketika menggunakan laptop meskipun dalam waktu yang lama. Layar tersebut juga memiliki refresh rate cukup tinggi dengan response time yang rendah yaitu 120 hz dan 0,2 ms. Tidak ketinggalan juga layar tersebut memiliki tingkat kecerahan 600 nits sehingga masih cukup terang ketika digunakan di bawah sinar matahari langsung.

    Dari sisi storage dan RAM, Asus juga memberikan yang terbaik di kelasnya. RAM 16 GB LPDDR5X siap digunakan untuk berbagai kebutuhan. Storage SSD 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 juga tidak lupa disematkan. Dengan komposisi tersebut membuka aplikasi dan multitasking menjadi ringan dan menyenangkan.

       Mode Penggunaan Laptop

    Kelebihan Asus Zenbook Duo OLED yang sepertinya susah ditiru oleh laptop lain adalah mode penggunaan yang beragam. Asus mendemonstrasikan 5 mode penggunaan yang dapat dipakai oleh pengguna. Beragamnya mode penggunaan tersebut tentu dapat meningkatkan produktivitas penggunanya sehingga dapat melakukan pekerjaan secara lebih efektif dan efisien. Kelima mode tersebut sebagai berikut

Mode Laptop Klasik

Pengguna menggunakan laptop seperti laptop pada umumnya dengan keyboard fisik yang diletakkan di atas layar kedua.

Mode ini akan cocok untuk penggunaan biasa tanpa perlu tambahan pekerjaan tertentu.

Mode Desktop

Pengguna memosisikan laptop secara mendatar sehingga kedua layar tegak. Keyboard dilepas dari layar kedua dan diletakkan secara terpisah. Sambungan keyboard menggunakan koneksi bluetooth.

Mode ini akan cocok untuk kegiatan seperti mengetik dan mencari referensi. Pengguna dapat menjadikan satu layar untuk mengetik dan layar lainnya untuk mencari referensi.

Mode Dual Screen

Pengguna memosisikan laptop secara vertikal sehingga terdapat layar atas dan bawah. Mode ini mirip dengan mode kedua hanya berbeda pada posisi layar.

Mode ini cocok digunakan untuk editing video ataupun kegiatan kreatif lain.

Mode Laptop dengan Virtual Keyboard

Pengguna dapat menjadikan layar kedua sebagai virtual keyboard lengkap dengan virtual touchpad. Selain itu, model keyboard dapat disesuaikan apakah satu layar penuh atau sebagian.

Mode ini dapat digunakan ketika keyboard sedang kehabisan baterai atau tertingal. atau kedaruratan lainnya Mode ini juga mempermudah pengguna mengatur besaran layar kedua ketika akan digunakan sebagai layar tambahan.

Mode Sharing

Pengguna memp]osisikan laptop secara terbuka 180 derajat dan dapat melakukan mirroring. Pada mode ini, kedua layar akan menampilkan konten. Kedua layar juga dapat dioperasikan secara bersamaan sehingga experience audience sama dengan pengguna.

Mode ini sangat cocok ketika digunakan untuk diskusi dua arah dengan jumlah peserta yang sedikit.

     

    Kelima mode penggunaan menjadikan pengguna dapat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu tanpa mengorbankan aplikasi tertentu. Kegiatan seperti menganalisa saham dan membaca laporan keuangan perusahaan menjadi lebih mudah atau kegiatan merangkum isi bacaan atau video juga akan lebih mudah dilakukan.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Produktivitas dengan Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Mulai Manajemen Keuangan dan Investasi Bareng Nanovest